Home » » Wadai Ilat Sapi Siap Menggoyang Lidah

Wadai Ilat Sapi Siap Menggoyang Lidah



PURACIT.blogspot.com - Ada yang pernah dengar  Wadai Ilat Sapi? Bagi orang Banjar yang tidak pernah mendengar maka pemikirannya akan langsung menuju Lidah sapi yang dibikin kue (wadai). Tapi wadai ilat sapi penampakkannya memang sedikit mirip dengan lidah sapi, tetapi tenang saja, bahannya tidak ada sedikitpun menggunakan daging apalagi lidah sapi.

Kue khas Banjar ini memang  yang sudah mulai langka, jarang ditemukan di warung-warung dekat rumah, mungkin kalah bersaing dengan snack-snack (makanan ringan) buatan pabrik.
Kue ini terbuat dari tepung, gula merah dan telur, kue ini juga menjadi ciri khas kota tepian yang cukup nikmat disajikan dengan teh hangat.
Bahan dan cara membuatnya? Ini dia, siapkan 2 kg gula merah direbus dengan 1 gayung air sampai cair, 1 sendok makan soda kue, satu botol minyak goreng, tepung terigu.
Setelah gula di rebus dan mencair, masukkan  soda kue yang sudah dicampur  air panas, diamkan sampai dingin atau hanga. Kemudian masukkan minyak  dan tepung sambil di aduk-aduk pakai kayu panjang sampai adonan kalis ,ambil sendok adonan taburi tepung giling di cetak dan dipanggang dalam oven.
Tapi bagi yang tidak ingin ribet atau mau langsung menikmati enaknya, wadai ilat sapi, silahkan pesan ke 085754421919, untuk wilayah Martapura dan Banjarbaru, pesanan wadai ilat sapi anda siap di antarkan langsung ke rumah.

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Widget Get This Widget