Home » » HP Anti Sadap

HP Anti Sadap

PURACIT.blogspot.com - Berawal dari isu keamanan dan privasi dan banyak kasus pencurian data dan kegiatan pengintaian terselubung oleh NSA. Maka Perusahaan asal Spanyol, Geeksphone bekerjasama dengan Silent Circle mengembangkan smartphone android anti sadap untuk mengakhiri kerentanan sistem keamanan di smartphone yang menjadi momok menakutkan bagi banyak pengguna. Joint Venture tersebut menghasilkan smartphone bernama Blackphone.
 
Blackphone berjalan pada sistem operasi PrivatOS yang merupakan modifikasi dari platform terkemuka Android. Smartphone aman ini bakal ditawarkan secara unlock, sehingga bisa digunakan pada jaringan mana pun atau juga operator partner terpilih. Menurut perusahaan, update Secure Over-The-Air (SOTA) akan diberikan langsung oleh SGP Technologies.
 
Spesifikasi blackphone sendiri diusung dengan display selebar 4.7 inch dan dijalankan dengan prosesor 2GHz, RAM 1GB dan baterai 2000 mAh. Namun yang membedakan dengan smartphone high-end lainnya tentu saja karena smartphone ini lebih menitikberatkan pada sistem keamanan, baik di bagian dalam maupun bagian luar sehingga menjadikannya tangguh dan aman bagi penggunanya. Blackphone dilengkapi dengan aplikasi keamanan dari Silent Circle seperti Silent Phone, Firewall dan Silent Text yang menawarkan teknologi telefoni dan messaging yang keamanan yang terenkripsi. Selain itu, ada juga fitur remote wipe untuk data kontak.
 
Dalam keterangannya, Blackphone disebut merupakan kombinasi yang unik antara sistem operasi dan tool aplikasi yang menawarkan keamanan yang tak tertandingi dan privasi dari informasi, baik bagi pekerja, eksekutif, tokoh publik dan siapa saja yang menginginkan keamanan dan privasi di alat komunikasinya.
 
Sampai saat ini pihak Silent Circle dan Geeksphone menyatakan bahwa Blackphone sudah habis terjual, mereka mengatakan mulai menjual blackphone kembali pada tanggal 14 juli 2014 tadi, so bagi yang menjunjung tinggi privasi dan security silahkan berburu ..

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Widget Get This Widget