Home » » Makanan Kadaluarsa Ditemukan di Pasar Sukaramai

Makanan Kadaluarsa Ditemukan di Pasar Sukaramai



Tim dari Disperindag Kabupaten Banjar saat melakukan sidak


Sejumlah bahan makanan kemasan kadaluarsa di temukan tim gabungan inspeksi mendadak  (sidak) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar di beberapa pertokoan Pasar Sukaramai Martapura Selasa siang (1/7) tadi.
Disejumlah pertokoan di Pasar Sukaramai Martapura itulah tim pengawas makanan ini menemukan beberapa biskuit serta minuman kemasan kaleng berbagai merk yang telah habis masa berlakunya namun masih tetap di jual oleh para pedagang.

Ditemukan produk kadaluarsa yang masih di jual

“Untuk mencegah beredarnya makanan kadaluarsa ini, sidak rencananya akan rutin kita gelar selama bulan Ramadhan ini,” terang Ahmad Bagiawan Ketua Tim Sidak.
Selain menyidak di Pasar Sukaramai, tim juga melakukan sidak kejumlah minimarket yang ada di Kota Martapura.
“Meskipun tidak ditemukan barang yang telah kadaluarsa, namun kami menemukan beberapa susu kaleng  telah rusak kemasannya namun masih tetap dijual oleh pemilik minimarket,” ungkapnya.
Selain menyita barang – barang yang dapat membahayakan para konsumen ini, pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga akan memberikan sangsi kepada pemilik toko dan minimarket yang lalai dalam mengawasi barang dagangannya sehingga merugikan masyarakat.(puracit.blogspot.com)

0 komentar:

Post a Comment

Blogger Widget Get This Widget